√ Kata Kata Galau Bahasa Jawa Beserta Artinya

Setiap anak remaja kekinian pasti pernah merasakan yang namanya galau. Yaitu perasaan gundah gulana karena sakit hati, cemburu atau bahkan diputusin pacar. Dan salah satu cara mengungkapkan kegalauan kita adalah dengan melalui kata kata.
kumpulan kata galau bahasa jawa untuk status facebook

Untaian kata kata galau dapat kita gunakan dalam caption instagram maupun status facebook. Dengan begitu mungkin orang yang kita sayang akan tahu perasaan kita. Hanya saja sepertinya sudah terlalu mainstream ya kutipan galau bahasa Indonesia. Maka dari itu disini kami akan berbagi kumpulan kata kata galau berbahasa jawa.

Dengan menggunakan bahasa jawa, tentunya quotes galau kamu akan lain dari yang lain. Kutipan galau sakit hati ini tentunya sangat cocok bagi anak daerah yang menggunakan bahasa jawa dalam kesehariannya. Tapi tenang saja buat kalian yang kurang paham bahasa jawa juga bisa kok menggunakan kata kata berikut ini, karena kami juga akan memberikan terjemahannya.


Kutipan Kata Galau Berbahasa Jawa


Berikut ini kami lampiran quotes galau bahasa jawa yang kami bagi dalam beberapa kategori. Diantaranya kutipan galau lucu, sakit hati dan kecewa dalam bahasa jawa beserta artinya.


Kata Galau Sedih Baper dalam Bahasa Jawa



Yen sayang karo kowe kui salah,
Aku ikhlas dadi wong sing salah sak teruse.
(Kalau menyayangi itu salah, aku ikhlas menjadi orang yang salah selamanya)

Senadyan tulus kui ora selalu berakhir mulus,
Nanging tulus kui ora bakal apus apus.
(Walaupun tulus itu tidak selalu berakhir mulus, namun tulus itu tidak akan berakhir sia sia)

Tresnoku tenanan ning mbok kiro gojekan,
Yo wes sesok aku tak gojekan wae ben mbok kiro tenanan.
(Cintaku sungguhan tapi kau anggap main main, Ya sudah besok tak main main saja biar kau anggap sungguhan)

Nglilakne kowe mungkin aku isoh,
Nglalekne kowe kui sing ketoke angel.
(Ikhlasin kamu mungkin aku bisa, melupakan kamu itu yang sepertinya susah)

Opo roso sayangku dinggo awakmu mung mbok anggep kontak hp sing iso mbok dc sak wektu wektu?.
(Apa rasa sayangku untukmu cuma kamu anggap kontak hp yang bisa kamu hapus sewaktu waktu?)

Aku teko pas kowe lagi remuk-remuke,
Kowe lungo pas aku lagi sayang-sayange.
(Aku datang saat kamu sedang hancur hancurnya, kami pergi saat aku sedang sayang sayangnya)

Dudu kowe kok sing ora peka,
Mung aku wae sing akeh ngarep-arep.
(Bukan kamu yang nggak peka, cuma aku saja yang banyak berharap)

Aku ngroso mung koe ning ndunyo iki sing siji sijine sosok uwong sing paling semangat tak perjuangne tapi rabakal iso tak ndueni.
(Aku merasa hanya kamu di dunia ini satu satunya orang yang paling semangat ku perjuangkan namun tak bisa kumiliki)

Sak durunge kenal kowe,
Lara ati ora pernah selara iki.
(Sebelum kenal kamu, sakit hati nggak pernah sesakit ini)

Pengen banget dadi kanca uripmu,
Ning mentok yo mung dadi kanca curhatmu.
(Ingin sekali menjadi teman hidupmu, tapi cuma mentok jadi teman curhatmu)

Babagan dilarani aku khatam lulus teko batas tuntas tanpo nganggo remidi.
(Bagian disakiti aku sudah khatam lulus tuntas tanpa pakai remidi)

Kowe sing ngenalne aku soal jatuh hati,
Kowe juga sing ngenalne aku pie rasane loro ati.
(Kamu yang Mengenal kangkung tentang jatuh hati, kamu juga yang mengenalkanku rasanya sakit hati)

Dadi ngene iki rasane diadohi?.
(Jadi seperti ini rasanya dijauhi?)

Pas aku dadi uwong sing ra bok pengenke,
Saat kui aku milih mundur lan njogo atiku dewe.
(Saat aku jadi orang yang tak kamu inginkan, saat itu juga aku memilih mundur dan menjaga perasaanku sendiri)

Ono wektune kowe bakal ngroso kecewa mergo nyia-nyiane uwong,
Dan saat kui juga uwong kui wes ra peduli.
(Ada saatnya kamu menyesal karena menyia-nyiakan seseorang, dan saat itu juga orang itu sudah tidak peduli)

Sing elek gelem rekoso, nompo opo anane, lan tresno tenanan di tinggalke,
Sing bagus kowe mung dinggo dolanan malah mbok pertahanke.
(Yang jelek mau susah, terima apa adanya dan mencintaimu kamu tinggalkan, Yang tampan tapi kamu cuma mainin kamu malah kamu pertahankan)

Mungkin aku ming balon ijo sing njeblug,
Lan koe iseh ndue balon papat sing iso dicekel luwih erat.
(Mungkin aku hanya balon hijau yang meletus dan kamu masih punya empat balon yang bisa dipegang erat erat)

Dudu salah wong ketelu, iki salahku sing terlalu percoyo karo roso lan akhire ngrasake cidro.
(Bukan salah orang ketiga, ini salahku yang terlalu percaya dengan rasa hingga akhirnya berakhir sakit hati)

Asline aku ngesir kowe, tapi aku sadar aku renek apa"ne dibandingne wong kae.
(Sebenarnya aku naksir kamu, tapi aku sadar aku tidak ada apa apanya dibandingkan orang itu)

Karep ku mung isoh mbok ngerteni,
Tapi nyatane kowe malah cuek setengah mati.
(Aku cuma ingin kau pahami, tapi nyatanya kamu malah cuek setengah mati)



Kata Galau Lucu Bahasa Jawa



Sejatine golek yang ora segampang golek pokemon.
(Sejatinya mencari pacar tidak semudah cari pokemon)

Malioboro wes bebas parkir,
kenengopo de'e ijek parkir neng atimu?.
(Malioboro sudah bebas parkir, tapi kenapa dia masih parkir di hatimu?)

Mung dadi konco chatingan wae aku wes seneng,
Opo maneh konco urip.
(Cuma jadi teman chatting aja aku dah senang, apalagi teman hidup)

Pingin balen tapi apa daya durung pernah jadian.
(Ingin balikan tapi apadaya belum pernah jadian)

Dadi jomblo piye piye salah,
Gawe kopi manis kelingan janjine,
Gawe kopi pahit malah koyo uripku.
(Jadi Jomblo apa aja salah, bikin kopi manis jadi ingat janjinya, bikin kopi pahit malah seperti hidupku)

Nunggoni D dadi R mbasan wis di R mung dibales Y.
(Menunggu D jadi R, pas sudah jadi R cuma dibalas Y)

Sekirane wes bosen kondo,
Ojo gur meneng barkui meneng-meneng ngilang.
(Sekiranya sudah bosen bilang, jangan cuma diam abis itu diam diam menghilang)

Dekne ora ngadoh, mung wes jeleh.
(Dirinya bukan menjauh, cuma sudah bosan)

Sadaro, yen chatmu ora dibales luwih seko 2 jam,
Kowe dudu prioritase de'e.
(Sadarlah jika chat mu tidak dibalas lebih dari 2 jam, kamu bukan prioritasnya dia)

Cinta bertepuk sebelah tangan wae marake loro,
Po meneh cinta bertepuk sebelah tangan tapi ws menimbulkan kenangan.
(Cinta bertepuk sebelah tangan aja bikin sakit, apalagi cinta bertepuk sebelah tangan tapi sudah menimbulkan kenangan)

Awale mung dikenalke mundhak suwe dadi pedekate,
Endinge cukup kekancan wae.
(Awalnya cuma dikenalin terus jadi pdkt, akhirnya cuma temenan saja)

Nek kecewa yo muni kecewa, nek nesu muni wae nesu,
Ojo sok bakoh koe dudu cagak listrik.
(Kalau kecewa ya bilang kecewa, kalau marah ya bilang marah, jangan sok kuat kamu bukan tiang listrik)

Wes berjuang, wes bertahan tapi tetep diabaikan.
(Sudah berjuang, sudah bertahan tapi tetap diabaikan)

Kowe mikir de'e nganti lali mangan ?
Padahal de'e saiki lagi mangan karo wong liyo.
(Kamu mikirin dia sampai lupa makan, padahal dia lagi makan sama orang lain)

Penak yo dadi dekne, ratau nggagas koe tur tetep wae iseh mbok sayang.
(Enak ya jadi dia, nggak pernah perhatiin kamu tapi tetep kamu sayang)

Opo aku kudu dadi dermatik,
ben iso ngobati luka lukamu.
(Apa aku harus jadi dermatik, biar bisa mengobati luka lukamu)

Nek iso milih, aku milih mbok antemi wae,
Timbange seprono seprene mbok nengke.
(Kalau bisa memilih, aku pilih kamu pukuli saja, daripada kamu diamin setiap saat)

Ojo bali nang uripku yen mung arep nambahi lara atiku.
(Jangan kembali ke hidupku kalau cuma mau nambahin sakit hatiku)

Mending mbribik patung wae ki.
Menengan , kalem, ra kakean polah.
(Mending pdkt sama patung aja nih, diam, kalem dan nggak banyak tingkah)

Tak kiro yo cinta, jebul mung dianggep sahabat setia.
(Ku kira juga cinta, ternyata cuma dianggap sahabat setia)



Kata Galau Kecewa Bahasa Jawa



Aku jane ngerti kowe ndelikne sesuatu,
Tapi aku meneng ben kabeh ketok apik-apik wae.
(Aku sebenarnya tahu kamu menyembunyikan sesuatu, tapi aku diam biar semua terlihat baik baik saja)

Ditolak bribikan kuwi biasa le..nduk..
Nanging yen ditolak wong tuone bribikan dadi mantune kuwi sek luar binasa.
(Ditolak gebetan itu biasa, namun ditolak orang tuanya gebetan itu baru luar binasa)

Janji ki karo awakmu dewe, ora karo aku.
Hanek awakmu dewe isih tok apusi, opomeneh aku.
(Janjilah sama dirimu sendiri, bukan sama aku. Jika dirimu sendiri masih kau bohongi, apalagi aku)

Cemburu iki teko mergo perhatianmu dinggo wong liyo.
(Cemburu ini datang karena perhatianmu terhadap orang lain)

Cinta kui durung mesti bahagia, tangis, cemburu kui wajar. Nek terus-terusan jelas ra wajar.
(Cinta itu belum pasti bahagia, tangis cemburu itu wajar. Tapi kalau terus terusan itu jelas tidak wajar)

Jika bertahan dirasa sudah sangat susah,
Mari mundur karo moco bismilah
(Jika bertahan dirasa sudah sangat susah, Mari mundur sambil baca basmallah)

Nek aku dibayar tiap kowe ngelarani atiku,
Ben dino aku isoh tuku kulkas dua pintu.
(Kalau aku dibayar tiap kamu menyakiti perasaanku, tiap hari aku bisa beli kulkas dua pintu)

Selamat pagi sik wis tau diniati setulus ati tapi endinge mlipir seko buri ming ngremuke ati.
(Selamat pagi yang pernah diniati sepenuh hati namun endingnya pergi menghancurkan hati)

Wes cedak. cedak banget. ning ratau diprioritaske.
(Udah dekat, dekat banget, tapi nggak pernah di prioritasin)

Yen sesuk kowe digelani karo wong sing mbok sayangi,
Kabarono aku tak kancani, aku jik ngenteni.
(Kalau nanti kamu di kecewakan orang yang kamu sayangi, kabari aku, aku temani, aku masih menunggu)

Apalah aku mung sekedar mbok anggep konco curhatan,
Meski barkui kowe karo de'e apikan aku mbok Lupakan.
(Apalah aku cuma sekedar kamu anggap teman curhat, meski setelah itu kamu dan dia baikan lalu aku kau lupakan)

Sak mestine sak iki milih karo sing luwih segalane,
Wes wayahe leren aku ndampingi kowe.
(Seharusnya sekarang aku pilih yang lebih segalanya, sudah waktunya aku berhenti mendampingimu)

Sekirane wes dijogo tenanan tapi malah milih dadi kenangan, yowes lupakan.
(Sekiranya sudah dijaga baik baik tapi justru memilih menjadi kenangan, ya sudah lupakan)

Alesan ngopo aku durung isoh move on,
Mung wegah nglalike senyum gingsulmu karo pipi dekikmu ketika kowe bercanda karo aku.
(Alasan kenapa aku belum bisa move on, cuma tak mau melupakan senyum gingsul dan pipi dekikmu saat kamu bercanda denganku)

Rasah etok etok peduli yen ujung-ujunge mbok larani.
(Tak usah pura pura peduli kalau ujungnya kamu sakiti)

Sayang berbalas penghianatan kuwi loro,
Tapi tetep luwih loro ketika hubungan sing dijalin suwe pedot mergo ora disetujui wong tuwo.
(Sayang berbalas penghianatan itu sakit, tapi tetap lebih sakit saat hubungan yang dijalin lama putus karena tak disetujui orang tua)

Ora tak masalahke nek alesanmu iseh pengen dewe,
Tapi sak ora2ne keino alesan men aku iso ngadoh.
(Tidak ku permasalahkan jika alasanmu masih ingin sendiri, tapi setidaknya beri alasan agar aku bisa menjauh)

Antaraning pasrah nyang keadaan utawi ngalahi babagan perjuangan.
(Antara pasrah dengan keadaan atau kalah dalam perjuangan)

Aku sing ijik bertahan mergo wegah kelangan esemanmu sing gawene nyemangati uripku.
(Aku masih bertahan karena tak mau kehilangan senyumanmu yang menyemangati hidupku)

Isohku mung ngelap ilu nganggo tisu ketika pas cedak ro aku tapi ujug ujug kowe balikan ro mantanmu.
(Bisaku hanya mengelap airmata dengan tisu saat kamu dekat denganku tapi tiba-tiba balikan dengan mantanmu)


Demikianlah beragam kata kata galau dalam bahasa Jawa beserta artinya dari kami. Cukup banyak bukan dan tentu saja bisa jadi inspirasi kamu buat digunakan sebagai kutipan  quotes status facebook maupun caption foto instagram. Jika kamu punya kata galau berbahasa jawa lainnya jangan sungkan berbagi di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "√ Kata Kata Galau Bahasa Jawa Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel